Wednesday, September 3, 2014

Steady Hands

aku adalah seorang perwira polisi dan aku bekerja di sebuah kota yang sangat kecil di Inggris dengan jumlah penduduk kurang dari 4000 orang.
Karena kota ini memiliki jumlah penduduk yang sedikit maka kota ini jg memiliki kejahatan yg rendah dan maka dari itu kami tidak perlu perlu buka 24/7 (plus, kami tidak memiliki pekerja cukup untuk itu), kami menutup pintu pada jam 8 malam tetapi tetap melayani panggilan telepon setelah itu.
Ini terjadi sekitar akhir tahun 2011. 
Pada saat itu 3 pekerja  yang lain dan aku sedang mempersiapkan untuk mengunci pintu, aku pergi keluar untuk membuang sampah sementara para pekerja yangg lain berada di ruang penyimpanan berkas-nerkas. Ketika aku kembali, ada seorang anak yang duduk di sofa, ia tampak berumur sekitar 11 tahun dan memiliki rambut pirang. Ia sedang menggambar sesuatu di selembar kertas. Dia tampaknya tidak berbahaya juga tidak terlihat mencurigakan.
Aku yakin aku meninggalkan ruangan tanpa seseorang di sana dan aku yakin bahwa tidak ada pekerja yang mempunyai anak. aku perlahan-lahan berjalan ke arahnya dan menoleh untuk melihat apa yang sedang ia gambar. Dia menggambar lingkaran sempurna di seluruh kertas-aneh, pikirku. Tetapi pada saat itu aku tdk berpikir terlalu banyak. aku tidak bercanda ketika mengatakan bahwa lingkaran yang ia gambar sangatlah sempurnya (lingkaran yg sgt sempurna seperti dibantu dgn jangka) tetapi anak itu menggambar hanya menggunakan pensil.
aku pikir anak itu hilang, karena aku bukan berasal dari kota ini (aku adalah org pindahan) aku tidak tahu apakah dia dari daerah sini/tidak. Sebaliknya, saya batuk ringan, bertanya kepadanya apa yang dia lakukan di sini.
Dia menatapku dan hanya berkata “bersembunyi" lalu terus melanjutkan menggambar lingkarannya. Merasa sedikit merinding aku melangkah mundur untuk memanggil temanku, sambil terus berbicara dengannya, dan aku mengatakan sesuatu seperti "Mereka adalah lingkaran besar” 
dan aku ingat ia menjawab “tangan yang mantap"

Aku berlari ke ruang bawah tanah dan berteriak untuk memanggil temanku, mereka meletakkan beberapa file dan bertanya apa ada yang salah. Aku baru saja akan memberitahu mereka bahwa ada seorang anak yang aneh di lantai atas ketika salah satu dari mereka memegang file dengan terdapat foto anak itu di bagian depan.
aku meminta file itu utk melihat lebih jelas foto anak itu, dan aku benar. itu persis anak yang sama yang aku temui di atas tadi.
aku langsung membaca isi dari file itu dan ternyata ia adalah salah satu anak yang masuk kategori “sangat muda untuk menjadi penjahat."

salah satu temanku mengatakan kepadaku bahwa kasus itu disebut kasus "Nol" dan itu terjadi 25 tahun yg lalu. mereka tidak pernah menemukan anak itu. Alder Buckley (anak yang aku lihat tadi) yg hanya berusia 11 tahun pada saat itu, ia membunuh orang tuanya & adiknya. Hanya dengan satu peluru.

No comments:

Post a Comment